English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Sabtu, 15 Mei 2010

SAUNG APUNG - Rumah Makan Keluarga

Sensasi Selera Nusantara dan Seafood di Tengah 5 kota

SAUNG APUNG
Rumah Makan Keluarga
Jl. Campursari III, Villa Nusa Indah II
Kontak Kerjasama
(021) 9346.1965
HP. 0856.7116 - (021) 824.33988


Menu Unggulan Gurame Goreng Kipas
Villa Nusa Indah - www.kelanakuliner.co.cc
Mencari rumah makan keluarga yang unik menawarkan view bernuansakan keindahan kampung terbilang sangatlah sulit di daerah perkotaan seperti Jakarta dan Bekasi. Tapi dengan kemudahan akses dari berbagai arah kota seperti Villa Nusa Indah yang diapit setidaknya 4 kota, yakni Bekasi, Jakarta, Cikeas - Cibubur dan Bogor menjadi daerah ini kini dikenal sebagai daerah tujuan wisata kuliner.


Pengunjung pun tak menyisakan banyak sisa
Terutama sekali semenjak Rumah Makan Saung Apung dipromosikan ke luar dari area Villa Nusa Indah, maka banyaklah datang dari berbagai penjuru kota untuk bisa menikmati aneka hidangan Nusantara dan Seafood yang pas dengan lidah masyarakat kita. Namun begitu ada saja tamu asing yang datang berkunjung ke rumah makan yang berluas sedikitnya 1000 meter persegi serta berundak-undakan lantainya. Mulai dari pintu gerbangnya sebuah saung di atas air terbuka tampak dari luar lahan parkir yang mampu menampung sedikitnya puluhan mobil itu.

Billboard Petunjuk Saung Apung
Yang menjadi nilai tambah dari rumah makan keluarga ini adalah fasilitas kolam pemancingan ikan seluas 10 x 6 meter persegi. Jadi bagi para penggemar hobi mancing bisa berekreasi sambil menikmati hidangan aneka olahan masakan ikan air tawar maupun ikan laut.

Kelanakuliner mencoba Ikan Gurame Goreng yang berbentuk kipas, dengan minuman unggulan Rumah Makan Saung Apung yakni Es Kelapa Batok Cincau. Gurih dan garingnya ikan Gurame Goreng begitu tarasa empuk dan lezat di lidah. Sensasi semakin lengkap dengan kesegaran Es Kelapa Batok Cincau yang manis segar menyejukkan tenggorokan sekaligus menyehatkan.

Fasilitas Mushola di Saung Apung
Anda tertarik berkunjung bersama keluarga Anda ke RM Saung Apung? Sabar dulu...! Karena bisa jadi Anda akan kesulitan mendapatkan tempat bila tak lebih dahulu melakukan reservasi. Karena hampir setiap weekday RM Saung Apung selalu penuh dipadati pengunjung, apalagi weekend.

Jadi jangan berharap Anda datang berkunjung dan Anda bisa terlalu beruntung dapatkan tempat di rumah makan keluarga yang bergaya etnis daerah tanah Pasundan dengan sedikitnya 10 meja saung, 2 meja berkursi dan 1 pendopo yang berkapasitas 50 orang.

Gaya Saung Mengapung di atas kolam
Tak sedikit para pengunjung yang datang telah memesan tempat hingga 2 atau 3 hari sebelumnya. Setidaknya bila Anda hendak berkunjung ke tempat ini, carilah di hari yang paling sepi dengan pengunjung, yakni hari Senin. Tapi sayang justru di hari itu, sementara waktu ini, adalah hari libur mingguan bagi para karyawan RM Saung Apung.

"Tapi ini hanya berlangsung selama renovasi perluasan rumah makan Saung Apung. Setelah renovasi ini selesai, maka RM Saung Apung akan buka 7 hari seminggu penuh mulai dari jam 11.00 sampai dengan jam 21.00 untuk weekday dan akhir pekan buka dari jam 11.00 hingga jam 21.30 wib" ungkap Fahmi, supervisor RM Saung Apung kepada kelanakuliner.

Menurut lelaki murah senyum ini untuk pemesanan tempat atau reservasi ada beberapa ketentuan yang diberlakukan. "Mengingat banyaknya reservasi dan sering sekali kami kewalahan maka, kami memberlakukan ketentuan dalam reservasi booking tempat." paparnya kepada kulinerkuliner.com

Ketentuan Reservasi Booking

1. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.
2. Jika melakukan hal tersebut di atas maka akan dikenakan charge 15% untuk makanan/minuman (yang senilai dengan yang serupa dengan menu kami) dan 10% untuk service charge.
3. Reservasi minimum 10 orang maka harus disertakan pembayaran cash/transfer Booking Fee (Rp 100.000,- untuk pemesanan lebih dari 10 orang maka dikenakan biaya Rp 10.000,-/orang) dan DP 50% dari total menu pesanan.
4. Toleransi waktu keterlambatan 1 jam. Jika lewat dari waktu tersebut, maka tempat ditentukan oleh manajemen Saung Apung.
5. Pemesanan melalui telepon tanpa DP tidak dapat menentukan prioritas tempat.
6. Pemesanan tempat di Pendopo (full booking) untuk hari Senin - Jum'at dikenakan charge Rp 150.000,-/jam jika tidak memenuhi minimum order Rp 1,5 juta.
7. Pemesanan tempat di Pendopo (full booking) untuk hari Sabtu - Minggu/Hari Libur dikenakan charge Rp 250.000,-/jam jika tidak memenuhi minimum order Rp 2,5 juta
8. Karaoke pada Hari Senin - Jum'at Free, untuk pemesanan dengan minimum order Rp 1,5 juta. Bila tidak mencapai minimum order maka akan dikenakan charge Rp 50.000,-/jam + charge tempat Rp 250.000,-
9. Karaoke pada Hari Sabtu - Minggu Free, untuk pemesanan dengan minimum order Rp 2,5 juta. Bila tidak mencapai minimum order maka akan dikenakan charge Rp 75.000,-/jam + charge tempat Rp 250.000,-
10. DP dapat dikembalikan jika pembatalan reservasi paling lambat 2 hari sebelum acara, tidak termasuk Booking Fee. Jika tidak ada pemberitahuan maka DP tidak dapat dikembalikan.

DAFTAR MENU
INDONESIAN FOOD
- Ayam Bakar Saung (1 potong + lalap)
- Ayam Penyet (1 potong + lalap)
- Ayam Goreng (1 potong + lalap)
- Ayam Bakar Kampung (1 ekor)

- Gurame Goreng
- Gurame Bakar Biasa / Pedas
- Gurame Lada Hitam / Saos Padang / Saos Tiram
- Gurame Asam Manis
- Patin Goreng / Bakar Pedas
- Nila Goreng / Bakar Pedas
- Pecel Lele

- Sop Gurame / Asam Pedas / Kuah Asam
- Sop Kakap / Asam Pedas / Kuah Asam
- Sop Patin / Asam Pedas / Kuah Asam
- Sop Asam Pedas Seafood / Sup Saung Apung
- Sop Buntut

- Empal Penyet + Sambal
- Tempe / Tahu Penyet + Sambal
- Tempe / Tahu Goreng per biji

- Nasi Goreng Ayam
- Nasi Goreng Seafood
- Nasi Goreng Ikan Asin
- Nasi Goreng (Anak) - Ayam + Sosis
- Nasi Putih

- Mie Goreng Ayam
- Mie Goreng (Anak) - Ayam + Sosis
- Mie Goreng Seafood

SEAFOOD
Ikan Bakar Biasa / Pedas
- Ikan Kuwe
- Ikan Bawal
- Ikan Kakap

Ikan Goreng Bubu Tauco / Cabe Ijo / Saos Padang / Saos Tiram / Asam Manis / Penyet
- Ikan Kuwe
- Ikan Bawal
- Ikan Kakap

Cumi
- Cumi Goreng Tepung
- Cumi Saos Padang / Saos Tiram / Asam Manis / Lada Hitam / Saos Mentega / Tauco

Udang
- Udang Goreng Tepung
- Udang Saos Padang / Saos Tiram / Asam Manis / Lada Hitam / Saos Mentega / Tauco
- Udang Bakar

SAYUR
- Tumis Kangkung Polos / Belacan / Tauco
- Tumis Tauge Polos
- Tumis Tauge Ikan Asin
- Capcay Kuah / Goreng
- Sayur Asem
- Cah Kailan


MINUMAN
- Air Mineral
- Es Teh Tawar
- Es Teh Manis
- Teh Manis Panas
- Teh Tawar Panas
- Es Syrup
- Es Jeruk
- Jeruk Hangat
- Es Lemon Tea
- Es Cincau Hitam
- Fanta / Coca Cola / Sprite dingin
- Tehbotol dingin
- Juice Alpukat / Strawberry / Coklat / Mixed Fruit
- Juice Tomat / Jambu / Jeruk / Mangga / Sirsak / Tape
- Es Kelapa Muda Gelas + Cincau
- Es Kelapa Batok + Cincau
- Es Soda Gembira
- Es Batu

PAKET 4 ORANG
(Khusus untuk hari Senin s/d Jum'at. Hari Sabtu Minggu dan libur tidak berlaku)
PAKET A
- Ayam Bakar / Goreng (4 potong)
- Sayur Asem
- Tempe Tahu Goreng (1 porsi)
- Nasi Putih (4 orang)

PAKET B
- Gurame Goreng
- Tumis Tauge/Kangkung Polos
- Tempe Tahu Goreng (1 porsi)
- Nasi Putih (4 orang)

PAKET C
- Ayam Bakar Kampung (1 ekor)
- Sayur Asem
- Tempe Tahu Goreng (1 porsi)
- Nasi Putih (4 orang)


PEMESANAN dengan Telepon ke (021) 9346.1965 yang kemudian pengiriman SMS konfirmasi serta bukti transfer rek BCA/Mandiri.


Sidik Kelana Rizal - kotabekasihotnews.blogspot.com

7 komentar:

  1. Ada lagi saung apung Pak Jojon di daerah banjar tepat nya di sini Jl. Kapten Jamhur RT.01/11 Sukarame Mekarsari Kec. Banjar Kota Banjar
    Banjar, Indonesia, 46321

    BalasHapus
  2. Resevasinya terlalu banyak aturannya

    BalasHapus
  3. Resevasinya terlalu banyak aturannya

    BalasHapus
  4. Maaf ingin tanya, jika saya booking di tentukan berapa lamanya kah? Jika memang ditentukan berapa perjamnya? Jika selaiin di pendopo

    BalasHapus
  5. Mau makan disana aja koq yaa ribeut bangett sih.. Trus kalau datang tanpa resevasi memang nya ga dilayani yah..

    BalasHapus
  6. Buat aku sih tmpatnya nyaman n cocok buat kluarga

    BalasHapus
  7. Emang hrus pake DP ya klo tmpat kita udah booking utk skian org

    BalasHapus

Gule Kepala Ikan Tjimande

Label

American Cuisine Andrea Hirata Aneka Bebek Aneka Es Aneka Juice Aneka Jus Aneka Sambal Aneka Sambel Aneka Snack Aneka Soto Angkringan Appetizer Asian Asinan Ayam Bakar Ayam Bakar Madu Ayam Bakar Tusuk Ayam Goreng Ayam Goreng Tulang Lunak Ayam Kremes Ayam Penyet Bakery Bakmi Bakso Bakso Daging Sapi Bakso Gepeng Bakso Gondrong Bakso Granat Bakso Lontong Bakso Lontong Kari Bakso Malang Bakso Sapi Bakso. Khas Malang Baso Bebek Bakar Bebek Bakar Madu Bebek Goreng Bebek Goreng Surabaya Bebek Penyet Bebek Presto Beef Kebab Beef Steak Beriani Bihun Ayam Bika ambon Medan Bolognese Bom Sepeda Briani Brownies Bubur Ayam Burger Burung Puyuh Goreng Cafe Cafetaria Cake Cangkru'an Carbonara Catering Ceker Ayam Cemilan Chef Chicken Chicken Kebab Chicken Steak Chinese Chocolate Chocolate Cake Chuross Coffee Shop Crepes Dapur Dawet Ayu Dimsum Dodol Dodol Buah Dodol Nanas Donat Eropa Es Cendol Es Kacang Merah Es Lohan Es Pocong Es Pulo Hantu Es Sarang Kuntilanak Es Sarkun Fadel Muhammad Family Karaoke Family Resto Fettucini Food Court Gabus Pucung Gado-Gado Grilled Gudeg Gule Gule Kambing Halal Hotdog Hotplate Ibu Negara Iga Penyet Iga Sapi Ikan Ikan AIr Tawar Ikan Bakar Ikan Laut Indomie Rebus Indonesian Cuisine Internasional. Khas Jepang International Juice Jus Sehat Kangkung Karaoke Resto Kari Kari Kambing Kebab Kedai Pizza Kementrian Kelautan dan Perikanan Kepiting Lemburi Kepiting Soka Kerupuk Ketoprak Khas Aceh Khas Bali Khas Bandung Khas Bangka Khas Banyuwangi Khas Bekasi Khas Belanda Khas Belitung Khas Betawi Khas Bogor Khas Boyolali Khas Brazil Khas Itali Khas Jawa Tengah Khas Jawa Timur Khas Jimbaran Khas Jogja Khas Kalasan Khas Kalimantan Khas kalimantan Timur Khas Madura Khas Makassar Khas Malang Khas Maluku Khas Melayu Khas Melayu Medan Khas Mexico Khas Minang Khas Minangkabau Khas Nusantara Khas Palembang Khas Pasundan Khas Pemalang Khas Riau Khas Solo Khas Sumatera Khas Sunda Khas Surabaya Khas Timur Tengah Khas Tradisional Khas Wonogiri Kompas Kopi Kopi Luwak Kopi Telor Kuliner Populer Kupat Tahu Kwetiaw Ayam Lele Bakar Lesehan Liputan Media Lobby Lontong Lontong Kari Lontong Medan Lounge Martabak Martabak Kubang Martabak Manis Martabak Spesial Martabak Telor Masakan Indonesia Masakan Nusantara Menu Unggulan. Mie Mie Aceh Mie Ayam Mie Ayam Bakso Mie Ayam Bangka Mie Ayam Pangsit Mie Belitong Mie Jogja Mie Keling Mie Seafood Mie Udang Mini Lounge Minuman Miso Nachos Nasi Bebek Nasi Beriyani Nasi Goreng Nasi Goreng Padang Nasi Kebuli Nasi Kemang Nasi Kuah Ayam Nasi Kuah Kambing Nasi Liwet Nasi Pecel Nasi Rames Nasi Timbel Nasi Uduk Office Oleh-oleh Oriental Original Pizza Pakar Kuliner Papeda Pasta Pastel Pastry Patin Bakar Pecel Pecel Lele Pecel Lele Lela Pecel Madiun Pedas Pemancingan Pempek Palembang Pisang Bakar Pizza Pizza Asli Itali Pizza Buatan Rumahan Itali Pizza Murah Pizza Orisinal Pool Pujasera Raja Hiu Rangga Umara Rawon Rendezvous Resep Asli Pizza Itali RESTO Resto Karaoke Resto Keluarga Restoran Ribs Roti Roti Bakar Roti Cane Roti Maryam Rujak Cingur Sambel Ijo Sambel Korek Sambel Panyet Sambel Pencit Sambel Petir Sambel Terasi Sang Pemimpi Sate Sate Afrika Sate Ayam Sate Balibul Sate Batibul Sate Blora Sate Domba Sate Kambing Sate Kambing Madu Sate Kambing Muda Sate Kiloan Sate Padang Sate Sapi Sate Tegal Saung Saung Sunda Seafood Serabi Shahrazad Shahrazad Indonesia Shisha Siomay Sirloin Steak Snack Somay Sop Sop Buah Sop Buntut Sop Ceker Sop Iga Sop Ikan Sop Kaki Kambing Sop Kambing Sop Kimlo Sop Konro Sop Padang Soto Soto Ayam Soto Banjar Soto Batok Soto Belut Soto Betawi Soto Dendeng Soto Kaki Sapi Soto Kambing Soto Mie Bogor Soto Padang Soto Sapi Spaghetti Spesialis Nasi Sponsor Steak Steak Gaul Tahu Tempe Bacem Tahu Tempe Penyet Teh Poci Teh Poci Tegal Teh Telor Tenderloin Steak Tengkleng Tongseng Tradisional waralaba Wartakota Warung Warung Pizza Western Cuisine Zuppa

KelanaKuliner.-

waralabawaralaba.com