English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Rabu, 16 Juni 2010

Warung Tekko - Spesialis Iga Sapi Penyet

Resto Modern
Masakan Tradisional Serba Penyet

Kalimalang Bekasi - kotabekasihotnews.blogspot.com
Tertarik menikmati menu istimewa Iga Sapi Penyet? Untuk Reservasi Tempat di seluruh Cabang Qarung Tekko Anda bisa menghubungi (021) 9346.1965 dan (021)932.RIZAL atau (021) 606.DOBEL

Kali ini kunjungan kulinerkuliner.com ke resto lumayan besar, yakni Warung Tekko (konon nama Warung Tekko diambil dari bahasa Jawa "Teko" yang berarti "datang"). Siapa dan bagaimana Warung Tekko kayaknya akan secara lengkap saya bahas di sini...(hehehehe udah kayak Bondan Winarno yah gue?)

Ketentuan Reservasi Booking

  1. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.
  2. Jika melakukan hal tersebut di atas maka akan dikenakan charge 15% untuk makanan/minuman (yang senilai dengan yang serupa dengan menu kami) dan 10% untuk service charge.
  3. Reservasi minimum 20 orang maka harus disertakan pembayaran cash/transfer Booking Fee Rp 200.000,- Untuk pemesanan di atas dari 20 orang maka dikenakan booking fee Rp 10.000,-/orang Dan DP 50% dari total menu pesanan.
  4. Toleransi waktu keterlambatan 1 jam. Jika lewat dari waktu tersebut, maka tempat ditentukan oleh manajemen kulinerkuliner.com.
  5. Pemesanan melalui telepon tanpa DP tidak dapat menentukan prioritas tempat.
  6. Pemesanan tempat di ruang khusus (full booking) untuk hari Senin - Jum'at dikenakan charge Rp 150.000,-/jam jika tidak memenuhi minimum order Rp 1,5 juta.
  7. Pemesanan tempat di ruang khusus (full booking) untuk hari Sabtu - Minggu/Hari Libur dikenakan charge Rp 250.000,-/jam jika tidak memenuhi minimum order Rp 2,5 juta
  8. Untuk pemesanan dengan minimum order Rp 1,5 juta. Bila tidak mencapai minimum order maka akan dikenakan charge Rp 50.000,-/jam + charge tempat Rp 250.000,-
  9. Untuk pemesanan dengan minimum order Rp 2,5 juta. Bila tidak mencapai minimum order maka akan dikenakan charge Rp 75.000,-/jam + charge tempat Rp 250.000,-
  10. DP dapat dikembalikan jika pembatalan reservasi paling lambat 2 hari sebelum acara, tidak termasuk Booking Fee. Jika tidak ada pemberitahuan maka DP tidak dapat dikembalikan.

MENU WARUNG TEKKO

Iga Bakar Penyet
-------------------------------+X+-------------------------------
- Iga Penyet/Sup/Goreng
..... Rp 35.000,-
- Otot Penyet/Sup/Goreng
..... Rp 35.000,-

- Iga + Otot Penyet/Sup/Goreng
..... Rp 47.500,-
- Iga Bakar Bumbu Kacang
..... Rp 38.000,-
- Gurame Goreng (Sambal Penyet/Hijau/Balado)
..... Rp 46.500,-
- Gurame Asam Manis
..... Rp 52.000,-
- Ikan Asin Sambal Geledek
..... Rp 25.000,-
- Ikan Bawal Penyet
..... Rp 39.000,-
- Udang Sambal (Petai/Tanpa Petai)
..... Rp 35.000,-
- Udang Gala Penyet
..... Rp 49.000,-
- Cumi Penyet/Goreng
..... Rp 32.000,-
- Cumi Goreng Tepung
..... Rp 35.000,-
- Empal Penyet Goreng
..... Rp 27.000,-
- Terong Penyet
..... Rp 18.000,-
- Baso Penyet/Goreng
..... Rp 22.500,-
- Ayam Penyet/Goreng
..... Rp 23.000,-
- Babat Penyet
..... Rp 27.000,-
- Lidah Penyet
..... Rp 27.000,-
- Jamur Crispy Penyet
..... Rp 22.500,-
- Ayam Manis
..... Rp 23.000,-
- Perkedel Jagung
..... Rp 22.000,-
- Paru Penyet/Balado
..... Rp 39.000,-
- Gulai Kepala Kakap
..... Rp 104.000,-
- Bebek Sambel Geledek
..... Rp 44.000,-
- Sup Sumsum
..... Rp 35.000,-
---------------------------------+II+---------------------------------
- Ati/Ampela Goreng (2 Potong)
..... Rp 5.000,-
- Telur Dadar/Mata Sapi Goreng
..... Rp 5.000,-
- Tahu/Tempe Goreng (2 potong)
..... Rp 5.000,-
- Tahu Kipas
..... Rp 15.000,-
- Sayur Asem
..... Rp 7.000,-
- Cah Kangkung/Taoge
..... Rp 10.000,-
------------------------------+V+------------------------------
- Tumis Jamur/Kailan/Jagung
..... Rp 20.000,-
- Tumis Genjer/Kacang Panjang
..... Rp 20.000,-
------------------------------+I+-------------------------------
- Sambal Penyet / Petai
..... Rp 3.500,- / Rp 8.000,-
- Nasi Putih (1 atau 1/2 porsi)
..... Rp 5.000,- / Rp 3.500,-

- Nasi Merah (1 atau 1/2 porsi)
..... Rp 7.000,- / Rp 5.000,-
----------------------------+X+--------------------------
- Nasi Goreng Iga/Udang+Petai/Ayam
..... Rp 30.000,-
- Nasi Goreng Otot/Babat
..... Rp 36.000,-
- Nasi Goreng Kampung
..... Rp 27.000,-
----------------------------------+II+-------------------------------------
- Petai Goreng
..... Rp 10.000,-
----------------------------------+X+------------------------------------- 
- Kerang Kapa
..... Rp 35.000,-

MENU PAKET
-----------------------+X+--------------------------
- Paket 1
(paha ayam penyet, tahu & tempe, iga, sambel)
..... Rp 39.000,-
- Paket 2
(paha ayam penyet, tahu & tempe, empal, sambel)
..... Rp 39.000,-
- Paket 3
(paha ayam penyet, tahu & tempe, bakso, ati ampela, sambel)
..... Rp 39.000,-
- Paket 4
(paha ayam penyet, tahu & tempe, cumi, sambel)
..... Rp 40.000,-
(Harga Belum Termasuk 10% Pajak Pembangunan Daerah)


Bertemu langsung dengan pembeli waralaba yakni pasangan suami istri, Ibu Sherly dan pak Robby untuk buat janji wawancara di lain waktu. (Hmmm mereka pribadi yang menyenangkan dan good looking lah. Jadi inget bintang film Hongkong terkenal... tapi lupa siapa namanya? Ah... forget it lah) Sementara menunggu waktu yang tepat untuk wawancara dengan mereka, yah mendingan nyari(alias browsing) kutipan (copas) dari weblogs internet teman (Mousiefood) tanpa izin dari dia sama sekali.... hehehehehe! (Sorry, nggak ada maksud untuk menjiplak tulisannya, hanya biar link-nya dia tambah rame aja! Jadi saling menguntungkan kan?)

WARUNG TEKKO - Spesialis Iga Sapi Penyet

Berjalan di Gading Food City lantai dasar terutama pada malam minggu, menuju ke MKG, sekarang ini kita menemukan tempat makan yang namanya Warung Tekko yang menyajikan iga sapi penyet. Dulunya ditempati oleh tempat makan yang menyajikan menu vegetarian. Tempat makan sebelumnya terlihat sepi pengunjung, hanya beberapa orang tertentu saja yang makan.

Namun sekarang setelah ditempati oleh Warung Tekko ini, pastinya sangat ramai ditemui.

Nuansa tempatnya hampir sama dengan tempat makan sebelumnya yaitu berfuniture kayu-kayu atau tradisional sunda dihiasi pula dengan pernak-pernik tanah liat dan lukisan. Di atasnya digantung lampu-lampu yang dihiasi dengan penutup dari kayu dengan bunga. Untuk bangku-bangkunya masih yang bangku kayu tradisional, tidak ada sandarannya, dan tidak ada yang bersofa. Area makannya terbagi dua yaitu  di dalam dan di luar. Kami lebih suka duduk di luar karena masih beratap dan udaranya sejuk pada saat sore menjelang malam.

Buku menu yang diberikan, lumayan terjaga kerapihannya dan berbentuk buku-buku. Di dalamnya tentu terdapat berbagai menu masakan iga (penyet, goreng, sup, goreng tepung), otot, babat penyet, lidah penyet, empal penyet/goreng, sup sumsum, bakso penyet/goreng), ayam (penyet, goreng, manis), bebek bacem sambal geledek, hati ampela, jamur, terong, seafood (gurame, bawal, kakap, cumi dan udang) ada yang dipenyet, goreng atau digulai, beberapa masakan nasi termasuk nasi merah, bakmi goreng dengan beberapa pilihan isi, tahu tempe goreng, sayur-sayuran seperti sayur asem, toge dan kangkung serta pelengkapnya yaitu macam-macam sambal.

Selain menu satuan, juga terdapat menu Pahe, alias Paket Hemat. Dimana untuk paket ini lengkap yaitu berisi nasi, tahu dan tempe goreng dan pilihan lauknya seperti ayam, iga atau seafood seperti cumi yang pastinya dipenyet alias dilumatkan dan berikan sambel ulek beserta lalapannya. Minumannya ada jus, soda gembira, blackcurrant, berbagai teh, es jeruk dan lime, kelapa, cincau, soft drink, susu, kopi, bir bintang, heineken dan guiness. Selain itu ada menu untuk cemilannya seperti kerupuk, opak dan emping.

Kami memesan jagoannya yaitu iga penyet, paket hemat (yang pilihannya yaitu ayam penyet, dan cumi), ayam penyet, toge, tahu goreng, sup iga, nasi goreng iga, iga bakar bumbu kacang, dengan minumannya yang simple aja yaitu es teh tawar. Penyajiannya cepat saat itu walaupun sedang ramai pengunjung. Terlihat cukup banyak pelayannya, ada juga yang masih baru yang mencatat pesanan kami sehingga terlihat masih kikuk. Tapi disayangkan, menurut saya pribadi, untuk tempat cuci tangannya kurang diperhatikan kerapihannya, kurang sreglah. Walaupun furniture yang digunakan lumayan lucu dan tradisional. Maksudnya adalah untuk tempat sampahnya karena terlihat sudah banyak menumpuk tissue-tissue, bahkan ada juga yang terlihat di lantai.

Mengenai rasanya, wow... pertama kali mencicipi sambalnya, ngangenin banget! Lumayan pedas. Untuk iganya juga beda dari bayangan saya, yang alot, perlu dipotong-potong sekuat tenaga dari tulangnya dan banyak lemaknya. Ternyata tidak. Begitu digigit, dagingnya cukup empuk. Untuk iga bakar bumbu kacang, iganya sudah dilepaskan dari tulangnya dan tidak terlalu berlemak, walaupun terlihat ada minyaknya sepertinya itu dari bumbu kacangnya.

Rasa sayurannya juga pas bumbunya, tidak terlalu asin. Sup iganya cukup gurih. Cumi pada paket hemat agak digoreng dan juga tidak alot, tidak hemat ukurannya alias cukup besar. Ayam penyet, ayamnya digoreng kering, biasa sih, tapi yang luar biasa adalah sambalnya saat saya pertama kali mencicipinya, he3x... Dan terakhir nasi goreng iga juga lezat, nasi gorengnya tidak lembek, dan kering dilengkapi dengan daging iga dengan bumbunya yang pas. Rasa nasinya juga agak pedas sedikit.

Harga pada menu-menu tersebut lumayan murah. Harga makanannya dimulai dari 3.5rb hingga 44rban, namun ada satu menu yang mahal sekali yaitu gulai ikan kakap hingga 100rban. Untuk minuman paling tinggi 20rb. Pas-lah dengan harga tersebut dengan kualitas masakan, tempat serta pelayanan lumayan, kepingin balik lagi makan di sana terutama penyetnya.

Dari hasil browsing, Warung Tekko ini ada di beberapa tempat. Ternyata termasuk di Golden Truly, yang dulu semasa kuliah tempat makan ini hanya saya lewati saja, sekarang rasanya sayang untuk dilewatkan he3x... Dan ternyata ternyata Warung Tekko ini adalah bisnis restonya selebriti yaitu Titi Kamal dan Handika Pratama. Hmmm pantas, terlihat banyak juga artis-artis yang memberikan pesan kesannya dan foto dipajang di dinding tempat makan ini.

Tulisan lain tentang Warung Tekko

Iga bakar mungkin sudah biasa, nah kalau iga penyet plus sambal yang super pedas hanya di Warung Tekko pastinya.

Iga penyet dengan sambal yang pedas adalah menu jagoan di restoran ini. Iga sapi yang ada di Warung Tekko memiliki rasa yang enak dan dagingnya tidak keras atau alot saat digigit. Apalagi disajikan di atas hot plate lengkap dengan sambal yang maknyuss! Anda pun bisa memilih 3 jenis sambal dari sambal tidak pedas, pedas hingga pedas sekali. Satu porsi iga penyet dibandrol dengan harga Rp 25.000 – Rp 28.000 saja.

Selain iga sapi, ada juga ayam penyet, bebek penyet, bakso, ikan gurame penyet, lidah sapi penyet, jamur crispy, terong, hingga otot penyet. Semua aneka masakan disini memang spesial penyetan. Artinya, lauk-lauknya dipenyet sedemikian rupa hingga agak pipih dan diletakkan di atas sambal yang berasa sekali tomat, terasi dan pedasnya!

Interior restoran yang dibuat tradisional dengan kayu-kayu, menambah citarasa tersendiri saat menyantap aneka masakan penyetan disini. Menu andalan lainnya adalah bebek goreng sambel gledek yang super pedas, ada juga cah kangkung tauco serta tahu kipas yang berisikan udang dan sayuran. Gurame gorengnya juga wajib dicoba karena ikannya digoreng hingga kering renyah!

Minumannya, sudah pasti es teh tawar yang bisa diisi ulang jika Anda merasa kehausan. Ingin minuman yang tidak biasa, coba saja es cincau susu, jeruk kelapa atau teh tarik.

Penasaran? Yuk, cicipi nikmatnya iga penyet plus sambal yang pedas ala Warung Tekko milik artis Titi Kamal dan Handika Pratama ini..


Sidik Rizal - kelanakuliner.com 

Pusat
Ruko Cordoba Blok F No.11 
Bukit Golf Mediterania 
Pantai Indah Kapuk, Jakarta 
Telp. 
(021) 922.32*** 
(021) 569.83***




Cabang
JAKARTA
Ruko Boulevard 
Blok AA No.37 
Gading Serpong 
(samping Bank Mandiri)
 Telp. 
(021) 546.7***
(021) 546.7***

Jl. Batu Tulis Raya No. 36 
Gambir Jakarta Pusat 
Telp. 
(021) 384.0***
(021) 384.3***

La Codefin Lt.2 UF-9
 Jl. Kemang Raya No. 8 
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 
Telp. 
(021) 718.3***
Fax. (021) 718.3***

Mal Golden Truly 
(Lantai Basement)
 Jl. Gunung Sahari No. 59 
Jakarta 10610 
Telp. (021)424.5***
Fax. (021)424.1***

Jl. Pesanggrahan Raya No 7DE
 Meruya Utara, Kembangan 
Jakarta Barat 11620
 Telp(021)585.9***
(021)585.9***

Gading Food City
Lantai Dasar Blok B# 101-103
Jalan Bulevar Kelapa Gading Blok M
Kelapa Gading Jakarta Utara
Telp.

(021)4584.2***
(021) 4584.2***

Taman Palem Lestari
Blok D7 No.28
Telp.
(021)559.55.***
(021)262.11.***

Kawasan Niaga Terpadu Sudirman
SCBD Lot.8
Behind Pacific Place Mall
next to Fashion Warehouse
Telp.
(021)515.2***
(021)515.2***

BEKASI
Jl. KH. Noer Ali No.14-16
Kalimalang - Bekasi Barat
Telp.
(021) 888.60.***
(021) 888.60.***

SURABAYA
Manyar Kertoarjo V No.31
Surabaya Jawa Timur
(031)596.4***

MEDAN
Komplek Multatuli
Blok CC Nomor 42-43
Medan Sumatera Utara

11 komentar:

  1. Baru-baru ini saya mengunjungi Warung Tekko dan mencicipi menu spesial di tempat ini, yaitu Iga Sapi Penyet. Wah setelah dicoba, ternyata memang rasa iga penyet nya boleh diacungi jempol.

    Cara penyajiannya juga menarik. Bila Anda memesan iga penyet, jangan heran kalau yang datang ke meja Anda adalah sebuah piring batu (baca: ulekan) berisi iga, sambal ulek racikan khas Warung Tekko plus sayur lalapan.

    Tak hanya iga penyet, Anda juga dapat menyantap ayam goreng, ikan goreng, berbagai sayur dan hidangan ringan seperti kangkung cah, tahu kipas, jamur goreng, dan banyak lagi.

    BalasHapus
  2. Warung Tekko

    Ruko Jalan Boulevard Gading Serpong (Sebelah Happy Puppies Karaoke)

    1porsi Iga Penyet

    1porsi Bebek Sambel Geledek

    1porsi Tahu Kipas

    Es Jeruk

    Es Teh Tawar (Refill)

    Total Damage (?) : Rp. 90.000,-

    Recommended banged!!!

    BalasHapus
  3. Rumah Makan Tekko ini memang di jam-jam tertentu padat luar biasa. Hilir mudik pelayan yang sigap menawarkan menu dan mengantar makanan. Interior Tekko cenderung minimalis dan bersahabat. Nuansa cokelat dan oranye memang membuat ambiance rumah makan menjadi hangat dan tepat untuk makan malam. Seketika para pelayan yang berdiri di depan pintu masuk akan menyambut dan mempersilahkan Anda untuk memilih tempat duduk. Dan secepat itu pula, para pelayan menawarkan menu sambil berdiri dan menunggu orderan menu. Tidak banyak rumah makan yang memiliki pelayanan secepat dan sebaik di sini.

    Gading Food City, Lantai Dasar #101-103 (seberang pintu utama mal kelapa gading 1)

    Kelapa Gading - Jakarta Utara

    Kategori : Indonesia
    Tipe : Restoran
    Special Menu : Iga sapi penyet
    iga sapi bumbu kacang
    gurami penyet
    Price Range : Rp 10000 s/d 120000

    BalasHapus
  4. gw suka iga nya..dagingnya lembut, gak ngelawan kalo digigit...:p

    BalasHapus
  5. empuukk... pedesss ..... asik.... seru... mantaap... ngiler... pengenn.. -.-"

    BalasHapus
  6. mantaaappppsss rasanya... Memangggg ueeenakkkkk tenannn itu iganya, empukkk

    BalasHapus
  7. pedesnya pas dengan rasa yang dikeluarkan

    BalasHapus
  8. Siapa yang belum terkena demam Iga Penyet?

    Sebaiknya anda mencoba yang satu ini! Setahun belakangan ini, mendadak dunia kulinari Jakarta penuh dengan variasi Iga dan sambal penyet, demam penyetan yang satu ini salah satunya dipelopori oleh Warung Tekko.

    Warung Tekko ini memiliki beberapa cabang di seantero Jakarta, salah satunya yang paling reachable adalah Warung Tekko yang terletak di Mall Kelapa Gading.

    Berhubung sudah sering mendengar kepopuleran Iga Penyet ini di kancah dunia kulinari, saya pun mengunjungi restoran ini dengan ekspektasi yang tinggi setelah capek berjalan-jalan di Mall Kelapa Gading. Kesan pertama : Untuk ukuran restoran yang terkenal dengan menu yang sedikit “sunda” dan “sambal”, Warung Tekko ini memiliki interior di atas ekspektasi. Tempatnya cozy dan nyaman. Interiornya sederhana, tapi cantik. Lampu-lampu khas Indonesia digantung disana sini dengan aksen hiasan bunga.

    Foto-foto dan opini pengunjung, beberapa dari kaum selebriti memenuhi dinding. Meja-meja kayu disusun rapi dan terawat dengan penerangan lampu kuning yang mirip suasana cafe.

    Saya segera memesan menu andalan Iga penyet sambal sedang (ada empat jenis sambal disini : tidak pedas, sedang, pedas, dan pedas sekali), iga bakar bumbu bakar, kangkung, lidah penyet, babat penyet, otot penyet, dan telur dadar.

    Dan, bisa saya bilang, semua rasa makanannya superb!

    Lidah penyetnya sangat empuk , otot penyetnya gurih, menu andalan iga penyet dan iga bumbu bakar bagi yang tidak bisa memakan sambal betul-betul empuk, banyak dan tasty. Satu lagi yang menjadi menu andalan adalah Gurame penyet dan Jamur Krispy penyet – yang saya percaya pasti memiliki kualitas rasa yang luar biasa!

    Belum puas, saya pun dengan lahap menambah porsi nasi sampai 2 kali (untungnya saya makan nasi merah :) , jadi mengurangi resiko jadi gendut..). Menu minuman nya juga bervariasi. Favorit saya adalah juice kedondong dan teh tarik. Jika anda termasuk orang yang minumnya banyak, bisa memesan ice tea yang selalu siap direfill oleh waiternya :) .

    Masih terbayang dengan kelezatan makanan di Warung Tekko yang sesuai dengan popularitasnya yang legendaris, membuat saya ingin dan ingin lagi kembali kesana..

    Harganya pun sangat reasonable. Untuk menu utama, harga berkisar dari Rp.25.000-30.000. Tidak menguras kantong, memuaskan dan mudah dicapai, kurang apa lagi :) .

    Summary dari kunjungan saya ke restaurant ini : Food 9/10. Place 7/10. Price 8/10. Dan mereka menyediakan jasa delivery juga ke tempat-tempat sekitar.. Excellent!

    BalasHapus
  9. Berhubung sudah sering mendengar kepopuleran Iga Penyet ini di kancah dunia kulinari, saya pun mengunjungi restoran ini dengan ekspektasi yang tinggi setelah capek berjalan-jalan di Mall Kelapa Gading. Kesan pertama : Untuk ukuran restoran yang terkenal dengan menu yang sedikit “sunda” dan “sambal”, Warung Tekko ini memiliki interior di atas ekspektasi. Tempatnya cozy dan nyaman. Interiornya sederhana, tapi cantik. Lampu-lampu khas Indonesia digantung disana sini dengan aksen hiasan bunga.

    Foto-foto dan opini pengunjung, beberapa dari kaum selebriti memenuhi dinding. Meja-meja kayu disusun rapi dan terawat dengan penerangan lampu kuning yang mirip suasana cafe.

    Saya segera memesan menu andalan Iga penyet sambal sedang (ada empat jenis sambal disini : tidak pedas, sedang, pedas, dan pedas sekali), iga bakar bumbu bakar, kangkung, lidah penyet, babat penyet, otot penyet, dan telur dadar.

    Dan, bisa saya bilang, semua rasa makanannya superb!

    Lidah penyetnya sangat empuk , otot penyetnya gurih, menu andalan iga penyet dan iga bumbu bakar bagi yang tidak bisa memakan sambal betul-betul empuk, banyak dan tasty. Satu lagi yang menjadi menu andalan adalah Gurame penyet dan Jamur Krispy penyet – yang saya percaya pasti memiliki kualitas rasa yang luar biasa!

    Belum puas, saya pun dengan lahap menambah porsi nasi sampai 2 kali (untungnya saya makan nasi merah :) , jadi mengurangi resiko jadi gendut..). Menu minuman nya juga bervariasi. Favorit saya adalah juice kedondong dan teh tarik. Jika anda termasuk orang yang minumnya banyak, bisa memesan ice tea yang selalu siap direfill oleh waiternya :) .

    Masih terbayang dengan kelezatan makanan di Warung Tekko yang sesuai dengan popularitasnya yang legendaris, membuat saya ingin dan ingin lagi kembali kesana..

    Harganya pun sangat reasonable. Untuk menu utama, harga berkisar dari Rp.25.000-30.000. Tidak menguras kantong, memuaskan dan mudah dicapai, kurang apa lagi :)

    BalasHapus
  10. Siapa yang belum terkena demam Iga Penyet?

    Sebaiknya anda mencoba yang satu ini! Setahun belakangan ini, mendadak dunia kulinari Jakarta penuh dengan variasi Iga dan sambal penyet, demam penyetan yang satu ini salah satunya dipelopori oleh Warung Tekko.

    Warung Tekko ini memiliki beberapa cabang di seantero Jakarta, salah satunya yang paling reachable adalah Warung Tekko yang terletak di Mall Kelapa Gading.

    BalasHapus
  11. Siapa yang belum terkena demam Iga Penyet?

    Sebaiknya anda mencoba yang satu ini! Setahun belakangan ini, mendadak dunia kulinari Jakarta penuh dengan variasi Iga dan sambal penyet, demam penyetan yang satu ini salah satunya dipelopori oleh Warung Tekko.

    Warung Tekko ini memiliki beberapa cabang di seantero Jakarta, salah satunya yang paling reachable adalah Warung Tekko yang terletak di Mall Kelapa Gading.

    Berhubung sudah sering mendengar kepopuleran Iga Penyet ini di kancah dunia kulinari, saya pun mengunjungi restoran ini dengan ekspektasi yang tinggi setelah capek berjalan-jalan di Mall Kelapa Gading. Kesan pertama : Untuk ukuran restoran yang terkenal dengan menu yang sedikit “sunda” dan “sambal”, Warung Tekko ini memiliki interior di atas ekspektasi. Tempatnya cozy dan nyaman. Interiornya sederhana, tapi cantik. Lampu-lampu khas Indonesia digantung disana sini dengan aksen hiasan bunga.

    Foto-foto dan opini pengunjung, beberapa dari kaum selebriti memenuhi dinding. Meja-meja kayu disusun rapi dan terawat dengan penerangan lampu kuning yang mirip suasana cafe.

    Saya segera memesan menu andalan Iga penyet sambal sedang (ada empat jenis sambal disini : tidak pedas, sedang, pedas, dan pedas sekali), iga bakar bumbu bakar, kangkung, lidah penyet, babat penyet, otot penyet, dan telur dadar.

    Dan, bisa saya bilang, semua rasa makanannya superb!

    Lidah penyetnya sangat empuk , otot penyetnya gurih, menu andalan iga penyet dan iga bumbu bakar bagi yang tidak bisa memakan sambal betul-betul empuk, banyak dan tasty. Satu lagi yang menjadi menu andalan adalah Gurame penyet dan Jamur Krispy penyet – yang saya percaya pasti memiliki kualitas rasa yang luar biasa!

    Belum puas, saya pun dengan lahap menambah porsi nasi sampai 2 kali (untungnya saya makan nasi merah :) , jadi mengurangi resiko jadi gendut..). Menu minuman nya juga bervariasi. Favorit saya adalah juice kedondong dan teh tarik. Jika anda termasuk orang yang minumnya banyak, bisa memesan ice tea yang selalu siap direfill oleh waiternya :) .

    Masih terbayang dengan kelezatan makanan di Warung Tekko yang sesuai dengan popularitasnya yang legendaris, membuat saya ingin dan ingin lagi kembali kesana..

    Harganya pun sangat reasonable. Untuk menu utama, harga berkisar dari Rp.25.000-30.000. Tidak menguras kantong, memuaskan dan mudah dicapai, kurang apa lagi :)

    BalasHapus

Gule Kepala Ikan Tjimande

Label

American Cuisine Andrea Hirata Aneka Bebek Aneka Es Aneka Juice Aneka Jus Aneka Sambal Aneka Sambel Aneka Snack Aneka Soto Angkringan Appetizer Asian Asinan Ayam Bakar Ayam Bakar Madu Ayam Bakar Tusuk Ayam Goreng Ayam Goreng Tulang Lunak Ayam Kremes Ayam Penyet Bakery Bakmi Bakso Bakso Daging Sapi Bakso Gepeng Bakso Gondrong Bakso Granat Bakso Lontong Bakso Lontong Kari Bakso Malang Bakso Sapi Bakso. Khas Malang Baso Bebek Bakar Bebek Bakar Madu Bebek Goreng Bebek Goreng Surabaya Bebek Penyet Bebek Presto Beef Kebab Beef Steak Beriani Bihun Ayam Bika ambon Medan Bolognese Bom Sepeda Briani Brownies Bubur Ayam Burger Burung Puyuh Goreng Cafe Cafetaria Cake Cangkru'an Carbonara Catering Ceker Ayam Cemilan Chef Chicken Chicken Kebab Chicken Steak Chinese Chocolate Chocolate Cake Chuross Coffee Shop Crepes Dapur Dawet Ayu Dimsum Dodol Dodol Buah Dodol Nanas Donat Eropa Es Cendol Es Kacang Merah Es Lohan Es Pocong Es Pulo Hantu Es Sarang Kuntilanak Es Sarkun Fadel Muhammad Family Karaoke Family Resto Fettucini Food Court Gabus Pucung Gado-Gado Grilled Gudeg Gule Gule Kambing Halal Hotdog Hotplate Ibu Negara Iga Penyet Iga Sapi Ikan Ikan AIr Tawar Ikan Bakar Ikan Laut Indomie Rebus Indonesian Cuisine Internasional. Khas Jepang International Juice Jus Sehat Kangkung Karaoke Resto Kari Kari Kambing Kebab Kedai Pizza Kementrian Kelautan dan Perikanan Kepiting Lemburi Kepiting Soka Kerupuk Ketoprak Khas Aceh Khas Bali Khas Bandung Khas Bangka Khas Banyuwangi Khas Bekasi Khas Belanda Khas Belitung Khas Betawi Khas Bogor Khas Boyolali Khas Brazil Khas Itali Khas Jawa Tengah Khas Jawa Timur Khas Jimbaran Khas Jogja Khas Kalasan Khas Kalimantan Khas kalimantan Timur Khas Madura Khas Makassar Khas Malang Khas Maluku Khas Melayu Khas Melayu Medan Khas Mexico Khas Minang Khas Minangkabau Khas Nusantara Khas Palembang Khas Pasundan Khas Pemalang Khas Riau Khas Solo Khas Sumatera Khas Sunda Khas Surabaya Khas Timur Tengah Khas Tradisional Khas Wonogiri Kompas Kopi Kopi Luwak Kopi Telor Kuliner Populer Kupat Tahu Kwetiaw Ayam Lele Bakar Lesehan Liputan Media Lobby Lontong Lontong Kari Lontong Medan Lounge Martabak Martabak Kubang Martabak Manis Martabak Spesial Martabak Telor Masakan Indonesia Masakan Nusantara Menu Unggulan. Mie Mie Aceh Mie Ayam Mie Ayam Bakso Mie Ayam Bangka Mie Ayam Pangsit Mie Belitong Mie Jogja Mie Keling Mie Seafood Mie Udang Mini Lounge Minuman Miso Nachos Nasi Bebek Nasi Beriyani Nasi Goreng Nasi Goreng Padang Nasi Kebuli Nasi Kemang Nasi Kuah Ayam Nasi Kuah Kambing Nasi Liwet Nasi Pecel Nasi Rames Nasi Timbel Nasi Uduk Office Oleh-oleh Oriental Original Pizza Pakar Kuliner Papeda Pasta Pastel Pastry Patin Bakar Pecel Pecel Lele Pecel Lele Lela Pecel Madiun Pedas Pemancingan Pempek Palembang Pisang Bakar Pizza Pizza Asli Itali Pizza Buatan Rumahan Itali Pizza Murah Pizza Orisinal Pool Pujasera Raja Hiu Rangga Umara Rawon Rendezvous Resep Asli Pizza Itali RESTO Resto Karaoke Resto Keluarga Restoran Ribs Roti Roti Bakar Roti Cane Roti Maryam Rujak Cingur Sambel Ijo Sambel Korek Sambel Panyet Sambel Pencit Sambel Petir Sambel Terasi Sang Pemimpi Sate Sate Afrika Sate Ayam Sate Balibul Sate Batibul Sate Blora Sate Domba Sate Kambing Sate Kambing Madu Sate Kambing Muda Sate Kiloan Sate Padang Sate Sapi Sate Tegal Saung Saung Sunda Seafood Serabi Shahrazad Shahrazad Indonesia Shisha Siomay Sirloin Steak Snack Somay Sop Sop Buah Sop Buntut Sop Ceker Sop Iga Sop Ikan Sop Kaki Kambing Sop Kambing Sop Kimlo Sop Konro Sop Padang Soto Soto Ayam Soto Banjar Soto Batok Soto Belut Soto Betawi Soto Dendeng Soto Kaki Sapi Soto Kambing Soto Mie Bogor Soto Padang Soto Sapi Spaghetti Spesialis Nasi Sponsor Steak Steak Gaul Tahu Tempe Bacem Tahu Tempe Penyet Teh Poci Teh Poci Tegal Teh Telor Tenderloin Steak Tengkleng Tongseng Tradisional waralaba Wartakota Warung Warung Pizza Western Cuisine Zuppa

KelanaKuliner.-

waralabawaralaba.com